Monday, June 2, 2014

Keindahan Pantai Di Hiasi Batu Granit Di Pantai Tanjung Tinggi


Hari pertama saya di Pulau Bangka Belitung, pantai yang pertama saya kunjungi adalah pantai tanjung tinggi yang terletak 30 KM dari kota Tanjung Pandan tepatnya berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Waktu tempuh untuk menuju Pantai Tanjung Tinggi kurang lebih 30 menit saja karena suasana jalan yang sepi dengan kondisi aspal jalan yang mulus dan tidak adanya kemacetan.
 

Bagi yang ingin berlibur ke Pulau Bangka Belitung ini, diharapkan menggukanan jasa agen tour atau sewa mobil di rental setempat dikarenakan tidak adanya kendaraan umum dipulau ini. 


Sesampainya di Pantai Tanjung Tinggi, di depan pantai terdapat monument batu Laskar Pelangi, karena disinilah dijadikan lokasi pembuatan film Laskar Pelangi.


Pantai Tanjung Tinggi ini berbentuk seperti teluk sehingga ombak di pantai ini tenang, sangat cocok untuk aktifitas berenang dipantai seperti berjemur, berenang, snorkeling, menyelam dsb. 


Selain keindahan Pantai Tanjung Tinggi, disekitar pantai ini terdapat hamparan batu-batu granit yang ukurannya bermacam-macam dari yang berukuran kecil sampai yang sangat besar. Di Pantai ini cocok untuk yang sangat menyukai fotografi. Panorama yang indah dengan view air laut yang berwarna biru jernih dan langit yang saat itu cerah ditambah lagi dengan hiasan batu granit..wah, jadi pengen di foto terus deh.. karena setiap sudut bagus untuk dijadikan background foto.







No comments:

Post a Comment