Tuesday, June 3, 2014

Menyantap Mie Atep Di Sore Hari

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Belitung, mungkin pasti pernah makan mie khas Belitung yang terkenal dengan nama Mie Atep. Kenapa dinamakan Mie Atep??? Karena pemiliknya bernama Nyonya Atep.

Lokasi mie atep ini di Jalan Sriwijaya No. 27 berada di tengah kota Tanjung Pandan, tepatnya di dekat bundaran yang terdapat Tugu Batu Satam. Warung ini menempati sebuah ruko yang sederhana dan bermeja kayu dengan kursi plastik, dari meja pengunjung bisa melihat Nyonya Atep meracik sendiri mienya. Penyajian mienya terdiri dari mie kuning dengan taburan taoge, irisan timun, potongan kentang rebus, emping melinjo dan kemudian disiram dengan kuah udang yang sedikit kental dan berwarna kecoklatan.


Oh ya, tapi entah kenapa dari rasa kurang cocok dilidah saya. hmm.. mungkin karena kuahnya yang kental terasa sedikit manis. Tapi walopun kurang selera dengan rasanya, tetap aja mie nya disantap habis..hehhehe ditambah dengan minuman es jeruk kunci yang rasanya manis manis aseeem gtuu.. tapi bikin segar banget...


No comments:

Post a Comment