Tuesday, November 13, 2012

Hidden Beach at Green Bowl Beach, Bali




Tujuan utama saya datang ke Bali yaitu untuk menggujungi beberapa pantai yang indah yang dimiliki Bali. Namun bukan Kuta Beach, Legian Beach, atau Sanur Beach.Melainkan pantai-pantai yang masih tersembunyi atau hidden paradise yang terdapat di Bali, salah satunya yaitu Pantai Green Bowl. Pantai ini mempunyai 3 nama yaitu Pantai Bali Cliff, Pantai Green Bowl dan Hidden Beach.


Dari atas bukit pantai green bowl

Pantai green bowl berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk menuju pantai green bowl, dari arah Denpasar arahkan kendaraan menuju Uluwatu, lewat Jalan Raya. Sampai menemui perempatan yang disebelah kanannya terdapat Nirmala Supermarket, apabila ke kanan untuk menuju Pantai Balangan, dan ke kiri ke Pantai Green Bowl. Ambil arah kiri, dari sini arahkan kendaraan lurus sampai ujung menemui sebuah parkiran. Sesampainya di tempat parkir, dari semenanjung bukit sudah terlihat bentangan pantai yang airnya bergradasi hijau kebiruan yang jernih.

Terdapat Goa di bibir pantai green bowl, dan juga didalamnya terdapat sebuah pura kecil.

Goa di Pantai Green Bowl
Pantai ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari pantai-pantai yang sudah terkenal di Bali seperti Kuta, dengan suasana sepi dan alami dapat membuat liburan lebih menyenangkan, karena lebih merasa private banget. Pantai green bowl berada tersembunyi di balik tebing yang cukup curam, memiliki pasir putih dan bersih, serta air laut yang hijau kebiruan, sebening kristal.

Tangga menuju bibir pantai green bowl
Untuk mencapai pantai ini dibutuhkan tenaga extra, sebab untuk dapat sampai ke bibir pantai, kita harus menuruni ratusan anak tangga yang curam dan harus berhati-hati karena tidak adanya pembatas jalan.

Pantai Green Bowl
Pantai Green Bowl dengan pasir putih, bersih dengan gradasi warna laut yang hijau kebiruan bening sebening kristal.. ^^

Tangga menuju bibir pantai green bowl



Oh ya, jangan lupa apabila ada yang ingin mengunjungi pantai green bowl, bersiaplah membawa makanan dan minuman sebab sesampainya di bibir pantai, anda tidak akan menemukan pedagang asongan.. 


terlebih lagi setelah menuruni anak tangga pastilah memerlukan supply makanan yang cukup agar dapat tenaga untuk menaiki anak tangganya kembali....


Selamat berlibur ke pantai green bowl....... 

5 comments:

  1. aduh sampe kleyengan pusing naik di tangga nya, duah gitu ada monyet2 ngelemparin batu2an, wuaw...

    ReplyDelete
  2. waw bgt deh bener-bener menguras tenaga buat naekin ratusan anak tangganya..

    ReplyDelete
  3. ngak tahan ama monyet nya nich hehehe

    ReplyDelete
  4. Anak Tangganya bikin lemes :D
    http://www.rizaltaf.com/2015/08/anak-tangga-pantai-green-bowl-bali.html

    ReplyDelete