Tuesday, November 20, 2012

Garuda Wisnu Kencana, Bali


 

Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah taman wisata yang didalamnya terdapat patung-patung yang menjadi maskot Bali, yaitu patung berukuran raksasa salah satunya patung Dewa Wisnu, Garuda. Dikanan dan kiri jalan terdapat tebing-tebing batu yang sangat tinggi.

Untuk dapat masuk ke taman wisata GWK ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 30.000,- per orang. Titik lokasi yang ada di Taman Wisata GWK ini yaitu:

 
Wisnu Plaza
Berada pada bagian yang paling tinggi dan disini juga menjadi bagian yang terpenting dari taman wisata GWK yaitu terdapat patung raksasa Dewa Wisnu. Karena lokasinya yang tinggi, dari sini bisa melihat pemandangan sekitar, seperti terlihat pantai kuta dari kejauhan. Disini juga terdapat teropong untuk bisa lebih jelas melihat pemandangan dengan dikenakan biaya Rp 5.000,- per 2 menit.

Street Theater
Disini terdapat restoran-restoran  dan toko-toko souvenir Bali, mulai dari pakaian, accessories, dan lulur spa khas Bali.


Lotus Pond
Area outdoor terbesar yang ada di taman wisata GWK, disini bisa dijadikan area konser musik atau pertemuan dengan partai besar karena di area ini dapat menampung kapasitas yang sangat besar. Ditambah dengan pemandangan kanan kiri tebing-tebing tinggi dan background nya patung raksasa Garuda.



Indraloka Garden
Area taman yang berada di taman wisata GWK.



Amphitheater
Area outdoor yang digunakan khusus theater seperti salah satunya tari kecak yang di Bali.

Tirta Agung 
Area ini berada paling terluar dari taman wisata GWK, disini terdapat patung raksasa dari kedua tangan Dewa Wisnu.
 
Dari informasi yang didapat menurut petugas yang berada di lokasi, taman wisata ini belum jadi sepenuhnya, kira-kira baru 20% pembangunannya.  Kalau ke Bali jangan lupa untuk datang ke Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana yaaaa...

No comments:

Post a Comment