Saturday, October 26, 2013

Serunya Snorkeling di Karimun Jawa

Terumbu Karang di spot Cemara Kecil

Keindahan bawah laut yang dimiliki laut Karimun Jawa, seperti terumbu karang yang beraneka ragam, jenih ikan warna warni membuat hati ingin cepat-cepat snorkeling. Di hari pertama kegiatan snorkeling dilakukan di spot dekat Pulau Tengah, tidak banyak ikan hias yang berenang di area ini. Hanya ada beberapa ikan dan itupun ikannya berada jauh di bawah dekat terumbu karang, tidak berenang di permukaan. Tapi gak apa-apa deh, walopun ikannya gak terlalu banyak tetap aja semuanya indah dengan ditumbuhi banyaknya terumbu karang.

Gambar dibawah ini foto keanekaragaman bawah laut karimunjawa yang diambil lewat kamera underwater punya guidenya..hehehe..

Terumbu Karang di spot Cemara Kecil

Spot Pulau Tengah

Beberapa kali saya mencoba untuk mengambil foto di bawah air dengan terumbu karangnya, sangat sulit memang menyelam kedalam air laut, karena belum tau teknik menyelam jadi tubuh saya selalu ingin naik keatas permukaan. Sehingga guide yang menemani sesekali mendorong tubuh saya kedalam air sampai menyentuh terumbu karangnya.










 Selama kegiatan snorking ini, kegiatan kita di dokumentasikan oleh guide nya loh.. seru kan jalan-jalan pake tour guide..



Setelah Puas snorkeling di spot Pulau Tengah, waktunya untuk makan siang karena hari sudah menunjukkan jam 12.30, tepat matahari lagi di atas yang bikin kulit ini jadi hitam keling deh..



Lokasi makan siang di Pantai Pulau Tengah, disini kita semua membakar ikan yang masih fresh yang baru saja di tangkap dari laut Karimun Jawa, rasanya enak banget makan ikan bakar disaat perut sedang lapar ditambah lagi minum air kelapa muda..maknyusss deh…. (^^)


Penangkaran Hiu Pulau Tengah
Dipulau tengah terdapat penangkaran hiu juga loh, jadi sambil makan siang bisa langsung melihat aktifitas ikan hiu yang berenang kesana kemari. Tetapi ikan hiu yang berada disini tidak sebanyak ikan hiu yang ada di penangkaran hiu di Pulau Menjangan Besar.



Selesai beristirahat dan makan siang di Pulau Tengah, perjalanan dilanjutkan menuju spot Karang Tengah untuk kegiatan snorkling lagi...

5 comments:

  1. Wuaw, bagus pemandangannya.

    ReplyDelete
  2. Iya,,indonesia itu indah punya banyak pemandangan2 yang keren2..

    ReplyDelete
  3. Udah pernah coba snorkling di Biak papua Mba...? Cukup menarik utkdicoba loh..

    ReplyDelete
  4. Udah pernah coba snorkling di Biak papua Mba...? Cukup menarik utkdicoba loh..

    ReplyDelete