Friday, October 25, 2013

Wisata Pulau Karimun Jawa


Pulau Karimun Jawa yang terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang mulai dikembangkan menjadi wisata Taman Laut yang sudah mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan local maupun mancanegara.

Selamat Datang Karimun Jawa

Suasana Dermaga Karimun Jawa
Untuk dapat mencapai Pulau Karimun Jawa terdapat dua alternatif penyebrangan yaitu melalui Dermaga Kartini di Jepara dan Dermaga Tanjung Mas di Semarang. Waktu tempu menggunakan kapal cepat Bahari Express ± 2 jam perjalanan dari Dermaga kartini, Jepara. Tetapi apabila berangkat dari Semarang menggunakan kapal cepat Kartini ± 3,5 jam dari Dermaga Tanjung Mas.

Kapal Express Cantika
Berhubung saya memilih nyebrang ke Karimun Jawa melalui Jepara, maka dari Semarang menggunakan Travel tujuan Jepara dengan waktu tempuh ± 2 jam. Waktu keberangkatan kapal Bahari Express pukul 14.00 dan sampai di Pulau Karimun Jawa pukul 16.00.

Sesampainya di Dermaga Karimun Jawa sudah dapat melihat keindahan laut Karimun Jawa. Perairan di dekat Dermaga Karimun Jawa sangat jernih dan bersih bahkan dasar lautnya pun bisa terlihat dari atas.
Setelah sampai di Karimun Jawa, saya langsung di jemput oleh guide lokal untuk diantarkan ke penginapan, dan ternyata disini banyak rumah-rumah penduduk yang dijadikan penginapan juga.


Blue Laguna Inn
Tetapi apabila tidak ingin menginap di homestay, bisa memilih beberapa penginapan seperti Blue Laguna Inn, Karimun Jawa Inn, Escape Hotel dengan tarif yang bervariasi dan relatif terjangkau.
Oh ya, bagi yang ingin tidur diatas permukaan air laut, disini ada penginapan yang terletak di tengah laut dan diatas permukaan air laut, nama penginapan tersebut yaitu Wisma Apung.

Wisma Apung

Cukup menarik menginap disini walopun penginapannya sangat sederhana tetapi pemandangan yang disuguhkan begitu indah dengan adanya terumbu karang yang dapat terlihat dari penginapan.







Namun apabila ingin menginap di penginapan yang lebih eksklusif bisa memilih Nirwana Resort yang memiliki pantai pribadi atau Kura-Kura Resort dan yang pasti soal harga sedikit lebih mahal dari kebanyakan penginapan yang ada disini.

5 comments:

  1. mba, klo untuk ke jepara pake travel apa?? tarif brp sekali jalan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pakai travel putra mandir. senin-kamis rp. 30 rb, jumat-minggu 35rb. 081575399146 atau 085 865 653 677. Antar jemput sampai tujuan

      Delete
  2. Pakai DayTrans aja, dari Jepara ke Semarang tarifnya 50Rb

    ReplyDelete
  3. belom pernah ke solo ya???? asyik loh klu ke solo,aapalagi kulinernya...... selain tempat wisatanya enaknya juga sharing kulinernya hehehehe ,dr tariff n tempattnya di jln apa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya belum pernah ke Solo.. mungkin next time kebetulan ada trip ke Yogyakarta lagi, boleh tuh sekaliam mampir ke Solo.. Thanks untuk masukannya :)

      Delete