Wednesday, June 4, 2014

Mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata

Pulau Belitung yang dikenal dari film layar lebar yang berjudul Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini membuat pulau ini mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri. Salah satu lokasi pantai yang digunakan dalam pengambilan film Laskar Pelangi ini adalah Pantai Tanjung Tinggi, dipantai ini ditampilkan beberapa view pantai yang sangat luar biasa indahnya. Tapi ngga hanya pantainya saja yang sekarang ini dijadikan lokasi wisata favorit, sebuah Museum Kata Andrea Hirata pun menjadi tempat wisata apabila kita menuju daerah Gantong yang berada di Belitung bagian Timur.

Museum Kata Andrea Hirata

Untuk masuk ke Museum Kata Andrea Hirata ini tidak dipungut biaya tiket masuk, hanya pada bagian depan pintu masuk terdapat kotak donasi untuk pemeliharaan saja.


Di dalam museum ini terdapat beberapa novel hasil karya Andrea Hirata yang ditata rapi di beberapa bagian dinding museum, beberapa potongan gambar dari film Laskar Pelangi dan juga beberapa benda-benda tua seperti mesin jahit, telepon dan furniturenya.

Potongan cerita dari Laskar Pelangi


 












Oh ya, disini juga terdapat penjual kopi didalamnya dengan nama "kupi kuli". Jadi sambil melihat-lihat hasil karya Andrea Hirata, kita bisa bersantai sambil menikmati secangkir kopi dengan suasana rumah tempo dulu.
"Kupi Kuli"

No comments:

Post a Comment