Friday, July 26, 2013

Wisata Agro Kuntum Nurseries

Kuntum Nurseries adalah salah satu dari tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Tajur No. 291, Ciawi, Bogor. Tempat wisata ini menawarkan wisata agro dan didalamnya juga terdapat beberapa jenis ternak seperti sapi, kambing, domba, kelinci, marmut, dan unggas. Untuk harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya dengan Rp 25.000,-/orang


Green House

Kegiatan yang dapat dilakukan disini yaitu bisa memanen sendiri tanaman sayuran organik dan buah organik. Karena area ini sangat luas, maka terdapat lahan pertanian sayuran organik, lahan buah organik dan terdapat green house untuk sayuran organik juga. Jadi, bagi yang ingin panen sayuran bisa dilakukan di area terbuka dan juga green house. Bagi yang ingin panen sayuran organik dikenakan biaya panen sebesar Rp 60.000,-/orang/bakul dan bisa memanen berbagai jenis sayuran yang ada sesuai keinginan kita



Ternak Farmfield

Selain kegiatan panen, disini bisa juga memberi makan pada ternak yang ada seperti memberi susu pada domba, memberi rumput pada sapi dan kambing, memberi pakan pada kelinci dan unggas. Untuk memberi pakan pada ternak Rp 5.000,-/ botol susu untuk domba dan Rp 5.000,-/ bakul rumput.
Area Farmfield

Tidak hanya wisata agro saja, disini juga tersedia penjualan berbagai macam tanaman buah, tanaman hias, tanaman obat, benih, pupuk kandang dan media tanam. Dan untuk toko menjual berbagai produk herbal juga lho..



Area Tanaman Obat


Pendopo Farmfield

Bagi yang ingin mengadakan acara baik dari perusahaan atau perorangan, disini terdapat paket kunjungan yang disediakan oleh pihak Kuntum Nurseries. Paketnya meliputi catering, snack, penyuluhan mengenai tanaman obat, games menangkap ikan, mencangkok, membatik dan membuat clay dapat dipilih sesuai keinginan. Dan satu hal lagi, pendopo yang ada di area Kuntum Nurseries ini dapat digunakan untuk acara resepsi pernikahan dan acara ulang tahun juga.






2 comments: