Tuesday, November 13, 2012

Hidden Beach at Pandawa Beach, Bali

Menyambung pembahasan mengenai Pantai Green Bowl, tujuan saya selanjutnya yaitu Pantai Pandawa.


Jalan menuju Pantai Pandawa
Pantai pandawa tidak jauh dari lokasi pantai green bowl. untuk menuju pantai ini, dari pantai green bowl balikkan arah sampai menemui pertigaan jalan yang terdapat petunjuk jalan lurus menuju uluwatu, kekanan menuju pantai pandawa, dari pertigaan ini tinggal mengikuti jalan sampai menuju tempat parkir. tidak dibutuhkan banyak energi untuk menuju bibir pantai pandawa ini, dari tempat parkir kita dapat langsung mencapai bibir pantai.


Jalan menuju Pantai Pandawa
Pantai ini sangat indah dan eksotik dengan adanya tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi memagari pantai ini, karena jalan untuk menuju pantai pandawa ini memang sengaja dibuat dengan membelah bukit-bukit kapur yang ada di Desa Kutuh, sama dengan bukit-bukit yang dibelah yang terdapat di Garuda Wisnu Kencana. 


Salah satu patung dari Pandawa Lima
Tebing-tebing kapur ini dibuat lubang yang di dalamnya terdapat ukiran patung yang sangat besar yaitu patung pandawa lima. Namun proyek pembangunan patung belum sepenuhnya jadi. masih dalam pelaksanaan. Maka dari itu pantai ini dinamakan dengan Pantai Pandawa.


Jalan Pantai Pandawa
Namun berbeda dengan pantai green bowl, di pantai ini ramai pengunjung domestik maupun asing, mungkin dikarenakan pantainya yang mudah dijangkau tanpa harus menguras energi, dan juga disini terdapat tempat untuk melakukan aktivitas paralayang.



Dari bibir pantai sudah dapat terlihat banyak yang melakukan aktivitas paralayang dari atas tebing. Disepanjang bibir pantai juga terdapat rumah-rumah nelayan yang mencari rumput laut. sehingga tidak heran banyak pembudidaya rumput laut di pantai pandawa.


Pantai Pandawa
Bibir pantai yang landai dan ombak yang pecah di tengah-tengah, makan dipantai ini kita bisa berenang dan bermain kano atau hanya berjemur di bibir pantai seperti yang dilakukan oleh turis-turis asing :)


Jadi, kalau ada yang bermain ke Pantai Green Bowl jangan lupa untuk ke Pantai Pandawa juga ya....^^


Parkir area pantai pandawa




11 comments:

  1. bagus banget jalan masuknya, wuaw

    ReplyDelete
  2. mohon informasi apakah bus besar bisa masuk sampai parkir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk bis besar bisa masuk ke area parkir. karena jalan aspal untuk menuju pantai ini, cukup besar.

      Delete
    2. untuk bis besar 48 seat juga bisa masuk ke parkiran pantai pandawa asalkan masuknya dari arah desa ungasan ( melewati arah banyan tree hotel ) , bukan lewat desa kutuh. than

      Delete
  3. jalan yg dibuat dgn memecah tebing yg bikin akses kesananya keren bgt! Ke Bali lagi kudu kesini.....tp ini tepatnya lewat mana ya? searah dgn Green Bowl tadi kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, untuk menuju Pantai Pandawa ini searah dengan Green Bowl. Di pertigaan jalan ada keterangan arah ke Pandawa langsung aja ambil kiri.. kalau mau ke Green Bowl kan lurus terus..

      Delete
  4. hello, lm knl y....
    bloggnya bgus....
    visit me back@ http://timbis.blogspot.com
    http://2nopost.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Hello Indry, Salam kenal ya...
    Mau nanya nih klo di Pandawa Beach akses ke pantainya susah ga? trus ada hotel ato penginapan, restoran or rumah makan ga disana? rame ama pengunjung/turis ga? Thank you sebelumnya ya...

    Vero

    ReplyDelete
    Replies
    1. akses ke pantainya sih ngga susah, jalan menuju kesananya juga bagus.. tapi emang masih sepi banget.. klo hotel gitu saya kurang tau ngga terlalu memperhatikan.. hehehe.. karena pas kesana itu pas lagi pembangunan juga sih.. klo tempat makan sih ada... untuk pengunjung turis ada tapi ya ngga serame di kuta ato di nusa dua.. mungkin kalo sekarang ini sudah rame pengunjung x ya,, karena mulai dikenal banyak orang juga...

      Delete
  6. kalau di pantai pandawa sekarang hampir sama dengan pantai Kuta karena ramenya juga sudah hampir sama terutama pada hari libur , tapi pengunjung asingnya agak berkurang, dan tempat sepinya sekarang bisa diambil dipojok barat sehingga kesan kealamiannya terasa. masalah penginapan di seputaran : pantai pandawa, Green bowl, timbis atau Gunung Payung sekarang sudah tidak masalah lagi karena telah telah tersedia tempat baik untuk harian, bulanan atau pun tahunan dengan harga yang sesuai ( pandawa beach home stay , 081236257737 untuk jelasnya bisa di buka di : www.booking.com ) di samping villa seperti : nusa Dua Reatret, Karang putih, latticude, bidadari dst. thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sudah byk pengunjungnya ya skrg.. thanks utk updateannya.. btw ada info pantai di bali yg masih sepi dan masih alami dimana ya???

      Delete